Peran Gerakan Pramuka Dapat Membantu Permasalahan Yang Semakin Kompleks

Boalemo166 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Tantangan dan kondisi permasalahan generasi muda semakin hari semakin kompleks, sehingga diperlukan peran serta berbagai pihak, termasuk peran gerakan pramuka mengatasi permasalahan tersebut.

Untuk itu perlu upaya untuk meningkatkan inovasi kegiatan dan materi pelatihan serta pemberdayaan kwartir cabang yang sistematis, terencana dan berkelanjutan, ungkap penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., setelah dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing cabang gerakan pramuka Boalemo oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo Dra. Idah Sahidah, MH., bertempat di gedung putra Tunggal Desa Modelomo KecamatanTilamuta, Jum’at (23/12/2022).

Untuk itu, pelantikan ini sebagai upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya yang mampu membangkitkan kembali gairah kepramukaan ditingkat cabang.

“Gèrakan pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, supaya pemuda yang berjiwa nasional akan terwujud,” Harap Penjabat Bupati Hendriwan.

Mari kita saling mendukung dan menguatkan dan bekerja membangun kesadaran generasi muda, demi memajukan gerakan ke pramukaan, baik ditingkat cabang, daerah maupun di tingkat pusat. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *