Penjabup Sherman Moridu Menerima Dana Insentif Fiskal Dari Kemendagri Dan Kemenkeu

Nasional265 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Boalemo menerima dana insentif fiskal dari pemerintah pusat lewat Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Keuangan.Dari 34 pemerintah daerah, terdiri 3 provinsi, 25 kabupaten serta 6 kota, Kabupaten Boalemo masuk di dalamnya dan Kabupaten Pohuwato, penyerahan insentif fiskal kinerja tahun berjalan kategori kinerja untuk pengendalian inflasi daerah periode III tahun 2023 serta dirangkaikan rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023.

Penyerahan insentif fiskal kinerja diterima Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu yang diserahkan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Lt. 3 Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Senin, (6/11/2023).

Saat dikonfirmasi, Penjabat Bupati Sherman Moridu menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat terutama Kemendagri dan Kemenkeu atas penilaian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Boalemo, sehingga bisa mendapatkan dana insentif fiskal sebesar Rp. 9.867.353.000.

Insentif fiskal tuturnya, akan dimanfaatkan dalam mengendalikan inflasi di daerah, sebab prestasi pengendalian inflasi bagian penilaian dari menteri terhadap kepedulian bupati terhadap usaha pengendalian inflasi seperti menggelar pasar murah, gerakan pangan murah, sidak pangan, dan gerakan menanam.

Selain itu, Penjabat Bupati Sherman Moridu menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah yang telah bekerja keras dalam mengatasi inflasi dalam daerah.

“Dan ini semua atas kerja sama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) atas koordinasinya bersama tim pengendalian inflasi pusat (TPIP), atas dasar itu Boalemo mendapat penghargaan pemerintah pusat. Namun kemendagri dan kemenkeu berharap pemerintah daerah terus mendalikan inflasi daerah,” tutupnya.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya