Penjabup Sherman Moridu : Dokumen SPM Berisi Data Dan Informasi Yang Dapat Digunakan

Boalemo292 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Standar pelayanan minimum pada satuan pendidikan di Boalemo, menjadi isu utama dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia pendidikan yang sangat diperlukan untuk pengambilan kebijakan pendidikan dan pelayanan mutu tapat sasaran disatuan pendidikan dasar.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu didampingi Asisten I Roswita Manto saat menghadiri Seminar Awal Kajian Standar Pelayanan Minimum yang di gagas oleh Bapppeda yang dihadiri Tenaga Ahli, para Kepala Sekolah Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Ineke Hambali, STP., M.Si., bertempat di aula Bapppeda, Rabu (12/7/2023).

Kebijakan pemerintah daerah dalam mengupayakan tersedianya dokumen standar pelayanan minimum tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama relevan dengan kebijakan dan program kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi.

Dokumen asesmen standar pelayanan minimum ujar Penjabat Bupati Sherman Moridu pada satuan dasar pendidikan Boalemo, berisi data dan informasi yang dapat digunakan oleh seluruh pemangku kepentingan dan kebijakan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan khususnya pendidikan dasar.

Sementara Kepala Bapppeda Srijun Tasman Dangkua dalam penyampaiannya dimana dalam pemenuhan standar pelayanan minimum khusus Boalemo sendiri, Alhamdulillah sudah masuk sepuluh besar nasional mengenai SPM di Boalemo.

Mudah-mudahan kajian awal standar pelayanan minimum ungkap Kepala Bapppeda Srijun S. Dangkua, dapat memberikan arah kebijakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya