Penjabup Hendriwan Sampaikan Ini Pada Rapat Forkopimda

Boalemo235 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Kabupaten Boalemo sebagai tindak lanjut dari tuntutan masyarakat Desa Suka Maju Kecamatan Wonosari.

Terkait pemblokiran jalan sebagai bentuk kekecewaan terhadap Perusahaan Pabrik Gula Tolangohula yang menutup akses jalur sungai, dan melalui rapat ini akan melahirkan solusi, ungkap penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada Rapat Forkopimda di Desa Hungayona Kecamatan Tilamuta, Sabtu (4/3/2023).

Dan inilah fungsi pemerintahan kata Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan supaya tertib dan mengatur apa saja yang terjadi di daerah termasuk yang kita bahas hari ini, supaya melahirkan solusi dan keputusan.

Sehingga begitu pentingnya posisi Forkopimda Daerah ujar penjabat Bupati Boalemo Hendriwan untuk kerja sama dengan pemerintah daerah supaya seluruh program berjalan lancar dan daerah tetap kondusif.

Makanya perlu ada musyawarah bersama dan tadi telah disepakati melaksanakan rapat yang melibatkan seluruh komponen lainnya termasuk pemerintah Kecamatan Boliohuto Kabupaten Gorontalo, PUPR, pemerintah Kecamatan Wonosari, Balai Sungai, Kepolisian, TNI, pihak perusahaan dan masyarakat, supaya persoalan ini cepat selesai.

Pada rapat Forkopimda turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Kapolres Boalemo AKBP Deddy Herman, Kajari Boalemo, mewakili Dandim, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Staf Khusus PT. PG Tolangohula Sumarno, Camat Wonosari Lukman Amu, Kapolsek Wonosari dan jajaran Kesbangpol Boalemo. (L).

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya