Pemilih 3.974 Tiga Desa di Kecamatan Botumoito Sangat Menentukan Masa Depan Desa

Info Desa192 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pemilihan Kepala Desa secara E-Voting yang akan berlangsung di tiga desa Kecamatan Botumoito yakni Desa Potanga, Desa Tutulo dan Desa Patoameme, pada hari Sabtu (10/12) serta menyusul dua desa pada hari Senin (12/12) Desa Hutamonu dan Desa Bolihutuo.

Dalam penyampaian Camat Botumoito Jefri Kaluku saat meninjau tempat pemungutan suara (TPS) ditiga desa, pada prinsipnya pemerintah desa serta panitia desa sudah mempersiapkan segala hal terkait pelaksanaan pilkades pada besok hari dan ini terlihat mereka secara bergotong royong membangun TPS.

“Dan kami dari pemerintah kecamatan sudah harus memastikan kesiapan tiga desa dalam melaksanakan pilkdes sehingga turun langsung melihat segala kesiapan panitia desa,” jelas Camat Botumoito Jefri Kaluku saat meninjau pembangunan TPS ditiga desa, Jumat (9/12/2022).

Sementara data pemilih tetap yang disampaikan oleh kepala desa misalnya Kepala Desa Potanga Suparman Mahmud khusus untuk DPT yang akan menggunakan hal pilih berjumlah 1.204 jiwa dan ada 2 TPS serta 4 bilik yang berlokasi dilapangan Dusun II Leya.

Sedangkan untuk Desa Tutulo dalam penyampaian oleh Kepala Desa Sumitro Potutu yang terdaftar dalam DPT berjumlah 1.112 jiwa yang terdiri 2 TPS dan 4 bilik berlokasi di lapangan 5 Oktober.

Kemudian untuk Desa Patoameme kata Kepala Desa Sandra Potutu pemilih yang terdaftar dalam DPT berjumlah 1.658 jiwa terdiri dari 2 TPS dan 4 bilik dan berlokasi dilapangan kantor camat Botumoito.

Jadi, para kelapa desa sangat mengharapkan kepada masyarakat yang wajib pilih agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi tempat-tempat pemungutan suara, sebab satu suara sangat menentukan masa depan desa dimasa mendatang. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *