Pemda Boalemo Mulai Memproses Ijin Persetujuan Bangunan Gedung

Boalemo281 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Meminta segera kepada Dinas Perkimhubtan dan DPM-PTSP, agar seluruh proses pengajuan pertimbangan teknis sampai dengan perijinan yang sempat tertunda beberapa waktu yang lalu supaya segera direalisasikan karena menyangkut perhitungan untuk Pendapatan Asli Daerah

Hal itu disampaikan pada pertemuan yang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu melalui Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., didampingi Asissten II Hj. Fatlina Podungge, SH., M.Si., Asissten III Rahmat Biya, SKm., MM., bersama Kepala Dinas PerkimHubtan Safrudin Lamusu, Kepala Dinas DPM-PTSP, Harrys Pilomonu, Bagian Hukum, Bagian Ortala Agus Dulialo, TPABG, bertempat di ruang Sekretaris Daerah, Minggu (11/6/2023.

Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo kata Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur bergerak cepat untuk menuntaskan persoalan dalam hal Ijin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) yang sebelumnya sempat terkendala, sekarang sudah bisa diproses lagi untuk pelayanannya dari Dinas Perkimhubtan dan DPM PTSP.

Termasuk segera memproses Surat Keputusan Bupati Boalemo tentang Tim Profesi Ahli Bangunan (TPABG) dan Surat Keputusan Tim Penilai Teknis Bangunan Gedung (TPTBG).

“Mengingatkan kembali agar seluruh tahapan pertimbangan teknis terkait PBG senantiasa mempedomani regulasi yang ada termasuk pengurusan sertifikat lain fungsi (SLF), bagi Tim Profesi Ahli Bangunan Gedung (TPABG) dan Tim Penilai Teknis Bangunan Gedung (TPTBG) dalam melaksanakan tugas kiranya benar-benar tepat dalam memberikan pertimbangan teknis untuk rekomendasi sebagai bagian dari proses penilaian dokumen rencana teknis bangunan demi pengurusan perijinan yang efektif, efisien dan transparan,” diingatkan Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur.

Ini juga ditujukkan kepada seluruh rekanan, kontraktor, pengusaha, pemilik rumah tinggal, seluruh masyarakat yang berkepentingan untuk pengurusan proses perijinan, agar memperhatikan alur proses dimulai dari DPM PTSP dan Perkimhubtan.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya