Pemda Boalemo Gorontalo Gerak Cepat Bantu Warga Desa Patoameme Yang Terdampak Banjir

Boalemo, Info Desa320 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Hujan mengguyur sejak pagi hari hingga siang hari mengakibatkan banjir yang melanda 3 dusun yang ada di Desa Patoameme Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., didampingi Pj. Ketua TP. PKK Boalemo Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd., M.Si., turun langsung di lokasi dengan membagikan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir, Rabu (10/7/2024).

Akibat hujan, beberapa rumah masyarakat terendam air setinggi 30 cm, olehnya pemerintah daerah gerak cepat untuk mengecek langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir.

Untuk itu, kami menghimbau kepada masyarakat supaya tetap waspada mengingat cuaca saat ini intentitas hujan terus turun, sehingga perlu diwaspadai segala kemungkinan akan terjadi.

Olehnya kepada para camat dan kepala desa jika intentitas hujan sudah lebih dari 2 jam turun, maka ingatkan kepada masyarakat untuk waspada banjir dan longsor minimal kita sudah mengantisipasi sebelum hal itu terjadi.

Dalam bagi-bagi makanan disaksikan Kepala BPBD Boalemo Roslina Karim dan Camat Botumoito Jefri Kaluku dan Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya