Pembayaran Pajak Dan Retribusi Menggunakan Digitalisasi

Gorontalo, POROSNEWS.ID – Capacity Building bagi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) perlu sekali, guna membangun
kapasitas TP2DD yang dipercayakan untuk aspek belanja dan pendapatan daerah, tapi khusus pendapatan pajak serta retribusi secara online.

“Capacity Building sebagai arah pemerintah untuk mewujudkan teknologi informasi digital melalui penerimaan pajak dan retribusi, tapi daerah diperhadapkan dengan realisasi keuangan daerah yang harus juga sejalan,” ungkap Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat membuka Capacity Building TP2DD yang digelar oleh Bidang Pendapatan BKAD yang bertempat di Hotel Dumhil Kota Gorontalo, Jum’at (15/9/2023).

Ia berharap capacity building dapat dipahami oleh seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah sehingga penerimaan pajak dan retribusi seluruhnya secara digitalisasi.

Mudan-mudahan, penerimaan pajak dan retribusi secara digitalisasi lebih meningkat dan efektif, agar kesinambungan pembangunan daerah terus berjalan.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya