Pelapor Dan Saksi Diperiksa, Polres Boalemo Bakal Panggil Rum Pagau

Berita Utama, Polri406 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Akhirnya, Kepolisian Resort (Polres) Boalemo panggil 6 Saksi terkait dugaan Penghinaan dan Fitnah yang menyeret nama Bakal Calon Bupati Boalemo 2024 tahun 2024.

Sejumlah awak media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo (AJB) mendatangi Polres Boalemo untuk dimintai keterangan sebagai awal pengumpulan data dan informasi, Senin (27/5/2024).

Tak hanya saksi, melalui Satuan Reskrim Polres Boalemo, dugaan penghinaan dan fitnah kepada Pers yang dilakukan oleh Rum Pagau juga memeriksa satu orang pelapor.

Saat diwawancarai, Kapolres Boalemo melalui Reskrim KBO Iptu Frangky Palar, membenarkan adanya panggilan dan pemeriksaan kepada pelapor dan 6 saksi.

“Saat ini kami sudah menindaklanjuti aduan tersebut dan saat ini juga kami sudah melakukan pemeriksaan kepada beberapa saksi,” terang Iptu Frangky Palar.

Frangky juga mengaku, akan memanggil Rum Pagau selaku terlapor untuk dimintai keterangan dan klarifikasi.

Kendati demikian, Pihak Polres Boalemo akan tetap menindaklanjuti aduan dari Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Boalemo.

Hingga berita ini diterbitkan, Polres Boalemo sudah memeriksa satu pelapor, dan empat orang saksi yang hadir saat kejadian.

Sebelumnya, Rum Pagau dilaporkan oleh Aliansi Jurnalis Boalemo dan PJS karena kata-katanya yang diduga melakukan penghinaan dan fitnah kepada Pers.

“Pers ini juga bisa mencederai, memang fitnah pers itu luar biasa, biar yang tidak benar ngoni tulis, ini yang saya alami dulu, karna suka duit fitnah dulu,” kata Rum Pagau.