Menyambut HUT RI Ke-78, Penjabup Sherman Moridu : Sebentar Malam Hiburan Rakyat Sambil Melayani

Boalemo336 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Demi memeriahkan ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 78 tahun 2023, kita akan menggagas kegiatan-kegiatan yang bernilai posistif sebagai semangat perjuangan untuk menyambut kemerdekaan yang lebih meriah dan bermakna.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., dalam pencanangan seluruh rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ualng Tahun proklamasi kemerdekaan yang dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos., Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Ketua TP-PKK Boalemo Dr. Heldy Vanny Alam, S.Pd., M.Si., para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Para Camat dan ASN serta TPK, bertempat di alun-alun tilamuta, Senin (10/7/2023).

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indoneaia yang ke – 78 kata Penjabat Bupati Sherman Moridu dan sebentar malam akan menggelar kegiatan yang bertajuk HIRAMEYA, sebagai akronim dari hiburan rakyat sambil melayani yang akan memberikan layanan kepada masyarakat yang di integrasikan dengan hiburan rakyat.

Hirameya tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu untuk menjembatani masyarakat yang kesibukan aktivitasnya sebagai petani dan nelayan yang sulit menjangkau akses-akses layanan pemerintah pada jam kerja, sehingga melalui program Hirameya.

“Diharapkan dapat terlayani melalui counter-counter layanan yang diberikan oleh pemerintah daerah sekaligus menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat,” ujar Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Hirameya juga kata Penjabat Bupati Sherman Moridu, pemerintah daerah akan melaksanakan pasar mùrah sebagai kerjasama intervensi pemerintah daerah dengan beberapa stakeholder untuk mengendalikan inflasi di Boalemo.

Selain itu, Penjabat Bupati Boalemo mencanangkan inovasi Si Cantik Dini oleh Dinas PPKBP3A dan pemeberian makanan tambahan lokal tiliayah bagi ibu hamil.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : M. R. Laiya