Launching SOTH, Sherman Moridu Ingatkan Keberlanjutan

Berita Utama247 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) bukan hanya sekedar menurunkan angka stunting tapi menurunkan kemiskinan ekstrem serta meningkatkan pengasuhan khususnya pada Balita.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., saat melaunching program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Boalemo yang bertempat di Hotel Grand Amalia, Selasa (19/3/2024).

Sekolah Orang Tua Hebat di Boalemo kita akan konsepkan keberlanjutan dengan dua materi pengembangan diawali dengan melihat pengasuhan dari propespik agama serta sesi materi dan terprenosip.

Jadi bagaimana kita bisa unggul, kita dapat IPM bisa meningkat dan kemiskinan juga bisa menurun dan juga mereka bisa berwirausaha, bisa mandiri, bisa berdikari.

Sebab tujuan pemerintah itu ada empat antara lain ; pelayanan, pembangunan, kemandirian dan pengaturan.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh penyelenggara SOTH dan seluruh tingkatan supaya tetap konsisten dan menjaga semangat dalam mengawal program ini supaya berjalan dengan baik.

Pesan saya kepada seluruh peserta didik sekolah dan peserta sekolah orang tua hebat (SOTH) supaya dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk membangun keluarga yang berkualitas. Dan mudah-mudahan dengan program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH), orang tua mampu mendidik anak-anaknya.

Launching SOTH tersebut dihadiri Kepala BKN Perwakilan Provinsi Gorontalo Hartati Suleman, Kepala BNN Boalemo Ibrahim Paneo, Pj. Ketua TP.PKK Boalemo Heldy Vanny Alam, Baznas Boalemo Mus Moha dan pimpinan OPD serta peserta orang tua hebat. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya