Konsisten Tekan Inflasi, Presiden Joko Widodo Serahkan Penghargaan Kepada Pemda Boalemo

POROSNEWS.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan penghargaan kepada Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu atas prestasi nominasi pertama tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Award se Indonesia.

Penyerahan TPID Award diserahkan langsung oleh Presiden kepada Penjabat Bupati Boalemo yang bertempat di Istana Negara, Jum’at (14/6/2024).

Prestasi yang di raih pemerintah daerah tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu, sebagai bentuk konsistensi pemerintah daerah terhadap inflasi yang ada di daerah, dan ini semua atas kerjasama para pimpinan OPD selaku Tim Pengendali Inflasi Daerah dan juga dukungan masyarakat di Boalemo dalam mendukung program yang telah dilaksanakan.

Olehnya pemerintah daerah menyampaikan trima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil menekan Inflasi di daerah.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi tahun 2024 yang dibuka Bapak Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Saya berharap, kepada pimpinan OPD dan instasi terkait, mari kita mengatasi inflasi ini dengan baik, dengan cara meningkatkan hasil produksi, mempermudah masuknya barang import, menstabilkan pendapatan masyarakat, menetapkan harga maksimum dan melakukan pengawasan serta distribusi barang. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya