Ketua PKK Boalemo Heldy : Keluarga Dianggap Tahan Dan Kuat Jika Memenuhi Beberapa Syarat

Boalemo154 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Keluarga menurut undang-undang sebagai unit terkecil dalam masyarakat yang terdiri dari ayah, ibu dan anak.

Tujuannya untuk mencapai kesejahteraan dan ketahanan keluarga, jelas Ketua Tim Penggerak PKK Boalemo Heldy Vanny Alam Moridu saat memberikan materi dan menutup ketahanan keluarga dalam penyalahgunaan narkoba yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Boalemo, Rabu (14/6/2023).

Misalnya menyusun keturunan yang baik dan utuh, membesarkan anak sebagai karunia, menyesuaikan sikap antar suami serta istri, meningkatkan afeksi keluarga, mengembangkan kehidupan spiritual keluarga dan meningkatkan kehidupan keluarga.

Keluarga dianggap tahan dan kuat apabila memenuhi beberapa syarat ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Heldy Vanny Alam, seperti ketahanan fisik, ketahanan sosial dan ketahanan psikologis.

“Apa lagi kalau keluarga terpengaruh dengan narkoba pada hal ini merupakan kejahatan luar biasa yang terorganisir lintas negara dan ini menjadi ancaman bagi keluarga,” jelas Ketua Tim Penggerak PKK Heldy Vanny Alam.

Selain itu kata Ketua Tim Penggerak PKK Heldy Vanny Alam, faktor-faktor kekacauan dalam keluarga dipengaruhi faktor internal dan eksternal misalnya beban psikologis, sikap egois, kecurigaan suami/istri yang salah satu selingkuh, campur tangan pihak ketiga, pergaulan negatif, kebiasaan istri bergujing dirumah orang, kebiasaan berjudi dan faktor lainnya.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya