Kejati Joko Irianto : Manfaatkan Keuangan Daerah Dan Desa Sebaik Mungkin

Boalemo170 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Tugas Kejaksaan ada upaya tindakan pencegahan dalam penyalahgunaan keuangan daerah dan desa.

Sehingga Kejaksaan mendorong pemerintah daerah dan desa untuk bisa memanfaatkan keuangan sebaik-baiknya, tegas Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo P. Joko Irianto didampingi Kajari Boalemo, Penjabat Bupati Sherman Moridu dan Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Boalemo, Rabu (7/6/2023).

Bila mana dari pemerintah daerah atau pemerintah desa ingin pendampingan, minta pendapat dan pengawalan dari kejaksaan kata Kajati P. Joko Irianto, mengenai keuangan atau pekerjaan fisik, maka dari kami siap memberikan layanan itu.

Misalnya ada pekerjaan ujar kajati P. Joko Irianto, maka kita dorong melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya atau jika sudah ada rekanan, kita kumpulkan lalu kita berikan edukasi agar dikerjakan dengan baik serta dalam pencairan keuangannya pun tidak asal-asalan tapi bisa dipertanggungjawabkan.

Kejaksaan berharap agar pemerintah daerah dan pemerintah desa, memanfaatkan keuangan sesuai yang telah dilaksanakan dan jangan yang tidak dilaksanakan lalu ada pertanggungjawabannya, maka itulah penyelewengan keuangan.

Dalam kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan sekaligus melakukan sosialisasi yang dihadiri jajaran kejaksaan, Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, para anggota dewan, para staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan OPD, para camat, para sekdes, kaur keuangan dan undangan lainnya.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya