Keberadaan Dokter Spesialis di RSUD-TN Demi Memenuhi Layanan Kesehatan

Boalemo1818 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Kemudahan yang telah diberikan oleh Kementerian Kesehatan dengan menempatkan dokter spesialis lulusan luar negeri yang dinilai berkompeten untuk berkontribusi dibidang kesehatan di Boalemo.

“Sehingga atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian dari kementerian kesehatan terhadap Kabupaten Boalemo,” ungkap Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur pada peserta pendamping dan fasilitas pelayanan kesehatan program adaptasi dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Tani dan Nelayan Kabupaten Boalemo yang dihadiri dari Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi, Asisten I Ismet Nono, Direktur RSUD Tani dan Nelayan Dr. Rahmawaty Dai, dan jajaran rumah sakit, Selasa (12/09/2023).

Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis diseluruh pasilitas layanan kesehatan yang saat ini jumlahnya masih kurang, apa lagi rumah sakit ini dalam waktu dekat berusaha meraih predikat paripurna.

“Keberadaan dokter spesialis saat ini, Insya Allah menjadi spirit dan semangat baru bagi tenaga kesehatan di Boalemo,” harapnya.

Ditambahkannya lagi, beberapa pekan lalu Penjabat Bupati Bapak Sherman Moridu telah menandatangani kesepakatan bersama dengan rumah sakit pengampung nasional dan pengampung regional tentang pelayanan kanker, pelayanan jantung, pelayanan strok, pelayanan jiwa, dan lainnya.

Mudah-mudahan dokter spesialis bisa nyaman di Boalemo dan khusus seluruh jajaran RSUD Tani dan Nelayan dapat memberikan suasana yang menyenangkan kepada dokter spesialis selama berada di Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya