Ismet Dan Risman Ingin Wujudkan Program Kerakyatan Warga Bone Bolango

POROSNEWS.ID, Bone Bolango – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati melalui jalur Independen, Ismet Mile dan Risman Tolinggihu (IRIS) maju dalam Pilkada Kabupaten Bone Bolango, sudah menyiapkan program kerakyatan untuk mengubah hajat hidup rakyat biasa.

Pasangan IRIS lebih fokus pada optimalisasi sumber daya alam yang melimpah di daerah, dengan berlatar belakang dan pengalaman yang mempuni, Ismet dan Risman bertekad mewujudkan perubahan yang berkelanjutan.

Dimana kekayaan alam yang begitu luar biasa, mulai dari sektor pertanian, perikanan, kehutanan, hingga pariwisata alam, berpotensi sepenuhnya dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat biasa. Melalui pasangan IRIS yang memahami pengelolaan yang tepat, maka sumber daya alam dapat menjadi motor penggerak utama pertumbuhan ekonomi daerah.

Melalui program strategi di sektor pertanian dan perikanan sebagai tulang punggung perekonomian di Bone Bolango, dan pasangan IRIS akan memperkenalkan teknologi pertanian dan perikanan modern dengan memberikan pelatihan dan akses permodalan kepada petani dan nelayan.

Untuk mewujudkan itu, pasangan IRIS akan menarik investasi untuk mendirikan pabrik pengolahan yang dapat mengolah hasil panen lokal menjadi produk bernilai tinggi yang siap dipasarkan.

Selain itu potensi pariwisata yang belum digarap secara maksimal, maka pasangan IRIS berkomitmen akan mengembangkan sektor pariwisata dengan pendekatan berkelanjutan dangan menjaga kelestarian alam, dan akan mempromosikan pariwisata berbasis komunitas dalam pengelolaan destinasi wisata secara lokal.

Bukan hanya itu saja, pasangan IRIS melihat peluang besar dalam pengembangan energi terbarukan seperti tenaga surya dan angin, dengan memanfaatkan potensi alam di Bone Bolango dapat mengurangi ketergantungan pada energi fosil serta menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan berkelanjutan.

Prinsipnya pasangan IRIS memiliki program strategi yang tepat serta komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan demi membawa perubahan yang jelas untuk Bone Bolango.

Selanjutnya, pasangan IRIS memiliki program unggulan yang dinilai mampu membawa perubahan signifikan bagi masyarakat.

Program itu bertajuk “Sapi untuk Semua,” di mana setiap Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bone Bolango akan mendapatkan dua ekor sapi secara cuma-cuma dari pemerintah.

Dua ekor sapi ini bukan hanya sebagai sumber pangan, tetapi juga sebagai aset yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan bagi keluarga.

Pasangan IRIS, ingin setiap keluarga di Bone Bolango dapat merasakan manfaat langsung dari program mereka supaya keberlanjutan perekonomian setiap keluarga terjamin.