Inilah Kepala Desa Terpilih di 5 Desa Kecamatan Botumoito

Info Desa191 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pelaksanaan pesta demokrasi desa telah selesai dan rakyat telah menentukan pilihannya kepada kepala desa terbaik dari 5 yang yang telah melaksanakan pemungutan suara sejak Sabtu (10/12) ada 3 desa yakni; Desa Tutulo, Desa Potanga dan Desa Patoameme, sedangkan hari Senin (12/12) ada 2 desa antara lain; Desa Hutamonu dan Desa Bolihutuo, di Kecamatan Botumoito.

Dari hasil pemantauan media POROSNEWS.ID sejak dimulainya pemungutan suara secara e-Voting, terlihat antusiasnya rakyat mendatangi tempat-tempat pemungutan suara, meskipun ada riak-riak dari masing-masing pendukung cakades, tapi tidak sampai mempengaruhi proses jalannya pemungutan suara ataupun proses hasil perolehan suara dari setiap cakades.

Selain itu juga dalam pemantauan media POROSNEWS.ID, suksesnya pelaksanaan pilkades di 5 desa di Kecamatan Botumoito tidak lepas dari kesiapan pemerintah kecamatan, panitia pilkades mulai dari kabupaten sampai panitia desa, tapi didukung oleh petugas merupakan bagian yang sangat menentukan kesuksesan pelaksanaan pilkades baik keterlibatan Polri, TNI, Satpol-PP dan Sat-Linmas, sehingga pilkades berlangsung aman dan damai.

Meskipun pelaksanaan pilkades secara E-Voting sudah dipersiapkan secara matang, namun peran penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra, Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hamabali, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Kapolres AKBP Deddy Herman, Kodim 1316 Boalemo, Camat Botumoito Jefri Kaluku dan penjabat kepala desa, terus memantau dan meninjau jalannya proses pelaksanaan pilkades.

Dan inilah nama-nama Kepala Desa Terpilih hasil pemungutan suara secara e-Voting di 5 Desa Kecamatan Botumoito :

1. Kepala Desa Potanga : Samsudin Nani
2. Kepala Desa Tutulo : Kadir Hasan, S.Pd., M.Pd
3. Kepala Desa Patoameme : Joni Pasisingi
4. Kepala Desa Hutamonu : Helmi Buluati
5. Kepala Desa Botumoito : Nurdin Nini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *