Ingin Pesan Perahu Fiber, di Boalemo Sudah Ada Desa Bajo

Boalemo481 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Ingin cepat memiliki perahu, tidak perlu khwatir, di Desa Bajo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, siap memproduksi perahu Fiber dengan berbagai ukuran atau sesuai keinginan konsumen.

“Usaha ini digulutinya sejak tahun 2020 sekaligus membuka lapangan kerja diwilayah tersebut, dan untuk sekarang mempekerjakan 20 orang tenaga kerja,” ungkap Pengusaha Muda Suldi Budi saat berada di lokasi usaha fiber, Kamis (14/09/2023).

Ditambahkannya, jika selama ini masyarakat nelayan menggunakan perahu kayu sementara kayu semakin sulit di dapat dan jika pun ada mungkin harganya agak diatas, dan jika pun ada kerusakan harus dibongkar secara utuh, sementara kalau perahu fiber, bahannya mudah dan kalau ada kerusakan reparasinya mudah.

“Produksi perahu fiber ukurannya 9 meter harganya 20 juta lebih sedangkan yang 7 meter harganya 15-17 juta dan itupun tergantung jarak pengiriman,” tuturnya.

Sedangkan daya tahan perahu fiber tergantung dari umur yang menggunakannya dan juga pada perawatannya.

Dan alhamdulillah sejak usaha ini berdiri, respon pemerintah sangat baik terutama Dinas Kelautan dan Perikanan Boalemo mengikutkan kami dalam proses tender bahkan dinas-dinas lain ikut memesan perahu fiber.

Jadi, kalau ada yang ingin memesan perahu fiber, maka kami siap dengan berbagai ukuran, dan ini nomor telepon 082315233340 yang bisa di hubungi.

Penulis : Siskwati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya