Inflasi Boalemo Dalam Kondisi Stabil

Berita, Boalemo62 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Rapat pengendalian inflasi dilaksanakan setiap minggu oleh Kementerian Dalam Negeri dan Alhamdulillah hasil inflasi untuk Boalemo dalam keadaan normal.

Hal ini telah dibuktikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Boalemo, dimana dalam rapat tersebut Kabupaten Boalemo tidak dibacakan sebab kondisi inflasi kita dalam keadaan normal, ungkap Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S.Pd., MM., dan Forkopimda saat mengikuti rapat pengendalian inflasi secara zoom meeting yang bertempat di ruang kerja Bupati, Senin (29/4/2024).

Artinya kondisi normal ini telah berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang telah dirilis oleh BPS, olehnya mulai sekarang kita kembangkan sistem perencanaan bersama melalui sistem kolaborasi, dan hanya dengan kekempakan semua dapat kita wujudkan.

Upaya salah satunya di sumbangsih oleh jalan menuju akses pertanian yang sudah perbaiki, kemudian jalan yang di resmikan Presiden yaitu Inpres Jalan Daerah yang ada di Desa Polohungo Kecamatan Dulupi.

Selain itu, akses jalan pariwisata dan pertanian sebagai nilai tukar nelayan, sebab kita tahu persis bahwa nelayan sangat membantukan Dana APBD dalam pengadaan perahu, katinting dan bagan, tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka pengendalian inflasi didaerah.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Kepala Badan Pusat Statistik Boalemo Andi Idiel Fitri, SE., M.Si., Asisten II Drs. Haris Pilomonu, MM., dan pimpinan OPD. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya