Hari Pahlawan di Botumoito Diwarnai Karnaval

Info Desa124 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 di Kecamatan Botumoito yang digagas oleh Kepala SMAN I Botumoito diwarnai dengan karnaval yang diikuti siswa dan siswi mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, MTS, dan SMA, mengambil start dilapangan kantor Kecamatan finish SMAN I Botumoito.

Dalam penyampaian Camat Botumoito Jefri Kaluku dimelaui Sekretaris Kecamatan Yenirawaty Podungge, dimana pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan peringatan hari Pahlawan 10 November 2022.

Peserta karnaval dari salah satu PAUD Botumoito.

Semoga makna dari peringatan hari Pahlawan ini tetap tertanam dalam jiwa dan semangat dari generasi penerus bangsa serta terus berjuang untuk memperbaiki negeri ini.

Sementara Kapolsek Botumoito Dolvy Herry Supratno setelah melepaskan peserta karnaval mengatakan saat ini kita tidak harus mengangkat senjata seperti yang dilakukan para pejuang terdahulu tapi bagaimana generasi penerus memaknai perjuangan ini untuk terus menjaga negeri ini.

Dan sebagai warga negara yang baik, harus terus menerus menghormati jasa-jasa para pejuang dan tetap mengambil semangat juangnya untuk negeri tercinta.

Kemudian Kepala SMAN I Botumoito Nangsi Rahman menjelaskan dimana kita diingatkan kembali bahwa merebut negeri ini dengan mengorbankan darah, keringat dan air mata, hal ini yang terus diingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa.

Momentum hari Pahlawan kita jadikan sebagai refleksi kita agar tetap menjaga kesatuan serta persatuan sehingga memperoleh kemerdekaan dan ini terus diingatkan terus menerus pada generasi kita. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *