Hadiri Rapimnas PJS, Kadis Kominfo Ulkia Kiu : Jurnalis Bersikap Independen di Pemilu 2024

Berita Utama75 Dilihat

Pohuwato, POROSNEWS.ID – Media sebagai sarana dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat sesuai pakta-pakta dilapangan.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Ulkia Kiu di dampingi Kepala Bidang Kominfo Santi Dukalang saat menghadiri Rapat pimpinan nasional dan Hari Ulang Tahun ke-1 Pemerhati Jurnalis Siber yang bertempat di Aula Kantor Bupati Pohuwato, Sabtu (13/5/2023).

Kepala Dinas Kominfo Ulkia Kiu mengucapkan selamat kepada teman-teman jurnalis se-Indonesia yang telah melaksanakan Rapimnas dan HUT PJS ke-1, semoga apa yang dilahirkan dalam Rapimnas tersebut dapat mewujudkan para jurnalis yang berkompotensi.

Selain itu kata Kepala Dinas Kominfo Ulkia Kiu, kita ini sedang menghadapi momentum pemilu 2024, dan saya berharap para jurnalis bersikap independen serta dapat peran aktif dalam untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat tanpa memihak salah satu konsestan dalam pemilu.

Apa lagi dalam penyampaian Dewan Pers saat membuka Rapimnas PJS ujar Kepala Dinas Kominfo Ulkia Kiu, kalau ada para jurnalis terlibat secara aktif dalam aktivitas politik, sebaiknya mengambil cuti dan tidak lagi mengatasnamakan jurnalis.

Dan saya berharap kedepan teman-teman jurnalis yang tergabung dalam PJS, supaya dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti uji kompotensi wartawan agar lebih berkualitas lagi.

Rapimnas dan HUT I PJS turut dihadiri oleh Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba, Sekretaris Jenderal PJS dan jajaran DPP, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, Ketua DPRD Pohuwato Nasir Giasi, perwakilan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota, DPD dan DPC PJS se-Indonesia.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya