Hadiri Rapat Evaluasi SPM, Penjabup Sherman Moridu : Mutu Pelayanan Setiap Jenis Harus 100 Persen

Kota Gorontalo225 Dilihat

Kota Gorontalo, POROSNEWS.ID – Rapat evaluasi standar pelayanan minimal bidang kesehatan Kabupaten Boalemo, mutu pelayanan setiap jenis pelayanan dasar SPM kesehatan harus 100 persen.

Sebab pada tahun 2022 Pemerintah Daerah Boalemo menjadi salah satu nominator pada pelayanan SPM award yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI, dan bidang kesehatan memberikan sumbangsih dengan capaian pada strata tuntas utama dengan 94,7 persen, ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu pada rapat evaluasi SPM bidang kesehatan yang bertempat di Damhil Hotel Gorontalo, Minggu (03/12/2023).

Lanjutnya lagi, bahkan pada triwulan 1 tahun 2023 Pemerintah Daerah berhasil masuk 10 besar nasional Kabupaten terbaik pencapai SPM.

Untuk terus mendorong SPM tuturnya, pemerintah daerah melalui tim percepatan penerapan standar pelayanan minimal terus berkolaborasi dengan seluruh instansi pengampuh dan pendukung SPM.

“Mengingat cukup tinggi beban capaian SPM yang harus direalisasikan 100 persen, maka perlu secara bersama-sama untuk mewujudkan hal tersebut,” harapnya.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya