Hadiri Persiapan Pemilu, Penjabup Sherman Moridu Paparkan Kesiapan Boalemo

Kota Gorontalo113 Dilihat

POROSNEWS.ID, Gorontalo – Dalam pembersihan alat peraga kampanye pada prinsipnya kami sudah melaksanakan rapat internal untuk pembersihan APK dimulai tanggal 11 Februari 2024, Sat-Pol PP telah siap untuk bersama-sama Bawaslu.

“Persiapan distribusi logistik di mulai tanggal 12 Februari 2024, namun khusus Desa Tangga Barito pendistribusian logistik dimulai H-2 karena menggunakan jalur sungai” tutur Penjabat Bupati Sherman Moridu pada rapat kesiapan penyelenggaraan pemilu yang bertempat di rumah jabatan Gubernur, Jumat (9/2/2024).

Untuk jumlah tempat pemungutan suara berjumlah 424 yang tersebar di 82 desa di 7 kecamatan sedangkan pembangunan TPS dimulai tanggal 10 Februari 2024 namun yang lainnya pembangunannya sudah dimulai.

Sedangkan jumlah Daftar Pemilih Tetap di Boalemo berjumlah 108.392 jiwa yang tersebar di 7 kecamatan, sementara tenaga kesehatan di Boalemo dari 11 Puskesmas, mulai H-2 akan di buka 1 x 24 jam.

Jadi setiap 1 TPS, terdapat 1 orang tenaga kesehatan yang siap melayani kesehatan masyarakat, namun makanan bagi KPPS sebelum di konsumsi akan diperiksa terlebih dahulu oleh petugas kesehatan.

Selain itu, petugas kesehatan telah memeriksa PPK, PPS dan KPPS, untuk memastikan bahwa kesehatan mereka tetap terjaga.

Kemudian wilayah-wilayah yang jaringannya tidak bagus, telah disiapkan voucher wi-fi bagi anggota KPPS yang ada di TPS dan juga bagi wilayah yang tidak memiliki listrik maka disiapkan genset. (Adv).

Penulis : Siskwati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya