Forkopimda Boalemo Bahas Pilkades Dan Dana Pemilu

Boalemo, POROSNEWS.ID – Adanya Forkopimda hari ini dan itu menunjukkan bahwa daerah tetap kondusif. Forkopimda juga salah satu indikator keberhasilan bagi pemerintah daerah dan mari sama-sama kita jaga Boalemoini, ungkap penjabat Bupati Boalemo Dr. Hendriwan, M.Si., pada Rapat Forkopimda yang bertempat di Desa Pentadu Barat Kecamatan Tilamuta, Jumat (4/11/2022).

Lanjut penjabat Bupati Hendriwan, mengenai penganggaran Forkopimda sudah sesuai regulasi yang ada sebab Keberadaan Forkopimda disetiap daerah Lebih khususnya di Boalemo sangat menentukan keberhasilan daerah sehingga terus diperhatikan anggarannya.

Kemudian mengenai pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) melalui E-Voting pada 30 desa yang akan dimulai tanggal 28 November 2022, mari sama-sama kita sukseskan karena Boalemo ini menjadi percontohan bagi daerah lain dalam pemilihan kepala desa secara online.

“Jadi, secara internal mau pun eksternal bahwa pelaksanaan pilkades secara E-Voting, kita berharap berjalan sesuai rencana dan kalau ada kendala-kendala nanti, mari kita selesaikan bersama serta kita semua harus konsisten,” jelas penjabat Bupati Hendriwan.

Dan mengenai mekanisme dana pemilu antara KPU dan Bawaslu kata Penjabat Bupati Hendriwan, silahkan diusulkan sesuai mekanisme yang berlaku dan jika nantinya masih ada kekurangan, maka pemerintah daerah siap mengakomodir tapi kita sesuaikan dengan kemampuan daerah.

Saya berharap, baik Forkopimda, KPU, Bawaslu, pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, LSM, Ormas dan Media, mari sama-sama mendukung setiap program pemerintah daerah supaya daerah ini tetap aman dan kondusif.

Sementara Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Boalemo, Asni Jusuf menyampaikan bahwa rapat hari ini membahas tiga issu utama, antara lain; regulasi mengenai aliansi masyarakat yang merupakan hasil rekomendasi rapat kewaspadaan dini daerah.

Selanjutnya pemilihan kepala desa serta mekanisme dana pemilu antara KPU dan Bawaslu, sebab hal ini menjadi penting dibahas agar mendapatkan solusi.

Dalam Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boalemo yang di gelar oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, turut dihadiri Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra, Kapolres AKBP Boalemo Deddy Herman, Kajari, Dandim Pohuwato/Pohuwato, Sekretaris Daerah Sherman Moridu, Bawaslu Yuyun Antu, Ketua KPU Asra Djibu dan Pimpinan OPD dan jajaran Kesbangpol. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *