Buka Diseminasi Stunting, Penjabup Sherman Moridu : Pemda Akan Berupaya Mencapai Target Nasional

Boalemo193 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Penurunan stunting menjadi tanggung jawab kita semua, dalam rangka meningkatkan pelayanan kovergensi percepatan penurunan stunting, baik kepala desa, TPPS kecamatan, lebih spesifik TPPS memberikan pendampingan dan pengawasan perencanaan dan pemanfaatan dana desa untuk percepatan penurunan stunting.

 

Ia juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah melaksanakan Diseminasi Tahap II Audit Kasus Stunting, dimana kegiatan ini sangat penting dalam rangka memperbaiki generasi muda Boalemo, ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu di Grand Amalia Hotel, Jumat (1/12/2023).

Lanjutnya lagi, tentu kita juga akan berupaya bagaimana untuk mencapai target nasional di angka 14 persen di tahun 2024.

“Tujuan yang ingin kita capai dalam diseminasi audit kasus stunting adalah percepatan penurunan angka stunting dengan mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif serta pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” tegasnya.

Harapannya kepada tim audit kasus stunting dapat mendesiminasikan hasil audit kasus stunting yang menjadi sasaran audit dari lintas sektor, dan semua OPD agar dapat memberikan solusi dan langkah – langkah untuk mengatasi permasalahan stunting di Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya