Berhasil Menyusui Eksklusif, TP PKK Desa Potanga Beri Sertifikat Penghargaan Kepada Ibu Hamil

Boalemo703 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Dalam rangka mendukung Pemberian ASI eksklusif, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Desa Potanga Kecamatan Botumoito bekerja sama dengan Bidan dan Pemerintah Desa, memberikan Sertifikat Penghargaan dan reward kepada Ibu yang berhasil menyusui secara eksklusif sejak usia 0-6 Bulan.

“Penyerahan sertifikat dan reward dilakukan pada saat pelaksanaan posyandu, diharapkan, agar reward ini menjadi motivasi bagi ibu hamil, untuk dapat melakukan hal yang sama, yakni menyusui secara eksklusif sampai bayi mencapai usia 6 Bulan, ungkap Ketua TP PKK Desa Potanga Megawati Taghulihi didampingi Kepala Desa Samsudin Nani saat menyerahkan Sertofikat Penghargaan kepada ibu hamil yang bertempat di Kantor Desa, Senin (04/09/2023).

Lanjut Ketua TP PKK Desa Potanga Megawati Taghulihi, besar harapannya TP PKK dan Pemerintah Desa agar kepada Ibu-ibu yang lain atau ibu hamil yang tercatat saat ini berjumlah 14 orang, untuk mulai belajar, dan berupaya serta memotivasi diri sendiri untuk dapat melakukan hal serupa, mengingat, pentingnya peranan ASI dalam tumbuh kembang anak.

Selain melindungi daya tahan tubuh bayi tukasnya, Asi juga berfungsi untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian bayi, serta dapat meningkatkan kualitas generasi yang akan datang. Selain bermanfaat untuk bayi, kegiatan menyusui ini pun bermanfaat bagi ibu, salah satunya adalah mencegah terjadi kanker payudara Carcinoma Mammae.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya