Benny Ramdhani : Hendaknya Kedamaian Dan Kemanusiaan Menjadi Tanggungjawab Bersama

Nasional220 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Saya mau menegaskan bahwa keberadaan disini menunjukkan pentingnya legacy yang baik pada generasi kita mendatang dan ini hal biasa.

Ibadah dan Perayaan Natal tidak sekedar menjadi seremonial, tapi bagaimana kita mengambil makna dari Natal itu sendiri, demi mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkap Kepala BP2MI Benny Ramdhani saat menghadiri Ibadah dan Perayaan Natal staf BP2MI, Jumat (6/1/2023).

“Soal keyakinan tentu itu urusan private, jangan lagi dipertentangkan ke publik, ini juga telah menjadi agenda rutin di BP2MI. Sebagai Lembaga pemerintah sejatinya segala kegiatan Hari Besar Keagamaan dirayakan,” jelas Kepala BP2MI Benny Ramdhani.

Pada panitia pelaksana, dan seluruh sahabat di internal BP2MI, termasuk PMI maupun rakyat Indonesia yang merayakan Natal, saya selaku Kepala BP2MI menyampaikan selamat. Kiranya Damai serta Kasih Natal menyertai kita semua.

“Hendaknya semangat kedamaian, kerja kemanusiaan, kepedulian, keadilan yang menjadi keyakinan semua umat beragama dapat kita manifestasikan dalam pelayanan untuk PMI, tetaplah merawat kemajemukan dan kerukunan,” tegas Kepala BP2MI Benny Ramdhani.

Rawat, pelihara persaudaraan yang telah lama dibina, kita jaga Indonesia dengan suasana rukun, toleran, damai. Kekuatan kebersamaan inilah yang menjadi modal, untuk membuat kita menyatu dalam keindonesiaan. Lalu, kita bisa berbuat hal-hal bermanfaat banyak orang.

Penulis : S. Usman
Editor : M. R. Laiya