Belanja PDN Dan UMKM Tertinggi, Menko Marves Beri Apresiasi Khusus Untuk Boalemo

Nasional406 Dilihat

Jakarta, POROSNEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan melalui sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kabupaten Boalemo, sebagai kabupaten presentase tertinggi diantara kabupaten lainnya dengan realisasi tertinggi 226 miliar atau nilai 103 persen.

“Ada pun realisasi diantara kabupaten/kota terendah di Kabupaten Bone Bolango dengan capaian hanya 13 persen atau senilai 29 milar, dan kiranya ini menjadi etensi bersama khususnya para kepala daerah untuk mengawal serapan anggaran dimasing-masing,” tutur Menko Marves Luhut B. Pandjaitan pada Harvesting UMKM yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI, Penjabat Gubernur, Bupati dan Walikota, Jumat (15/09/2023).

Sementara Penjabat Bupati Sherman Moridu mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan organisasi daerah, sehingga Kabupaten Boalemo mendapat apresiasi khusus dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai kabupaten presentase tertinggi diantara kabupaten/kota lainnya.

Apresiasi Menko Marves kepada Kabupaten Boalemo atas capaian belanja Pinjaman Dalam Negeri dan UMKM tertinggi, berdasarkan data Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah per Agustus 2023.

Keberhasilan ini tukasnya, keberhasilan bersama, tentu melalui sinergitas, koordinasi dan dukungan dari masyarakat Boalemo, dengan menginstruksikan kepada OPD, wajib belanja secara e-purchasing melalui beliumkm dan katalog lokal kepada pelaku UMKM lokal.

“Usaha Mikro Kecil dan Menengah merupakan proses penyesuaian pelaku UMKM untuk masuk sebagai penjual di pasar daring, dan ini harus diikuti oleh usaha lainnya,” harap Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya