ASN Harus Sadar Akan Tanggungjawab

Boalemo, POROSNEWS.ID – Keberadaan ASN sebagai aparatur negera, memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Itu disampaikan oleh penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., pada Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XX yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah, turut dihadiri Sekretaris BKD-Diklat Provinsi  Gorontalo Hendri Abai, jajaran BKD-Diklat serta peserta CPNS 40 orang, bertempat di BKD-Diklat Botumoito, Senin (31/10/2022).

“Sumber daya manusia yang berkualitas serta memiliki pengetahuan luas, keahlian dan keterampilan, yang dilandasi kepribadian dan etika, ASN harus sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik,” ungkap penjabat Bupati Hendriwan.

Calon pegawai negeri sipil kata Penjabat Bupati Hendriwan menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu, berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

“Sistem manajemen pegawai, ASN memiliki peran yang sangat menentukan dan mampu menjabarkan visi serta misi pemerintah daerah,” tutup penjabat Bupati Hendriwan.

Sementara Plt BKD-Diklat Boalemo, Yakop Yusuf Musa menyampaikan bahwa pelatihan dasar CPNS 2022 berasal dari 6 OPD, yakni Dinas Kesehatan 22 orang, RSUDTN 7 orang, Satpol-PP 4 orang, Dinas Lingkungan Hidup 1 orang, Inspektorat 3 orang dan BKD Diklat 3 orang.

Lanjut Plt BKD-Diklat Boalemo Yakop Yusuf, adapun untuk golongan II sebanyak 40 orang dengan rincian formasi sebagai berikut;

– D III Kebidanan 13 orang
– D III Radiografer 1 orang
– D III Nutrisonis 1 orang
РD III Asisten  Apoteker 7 orang
– D III Pranata Lab. Kesehatan 5 orang
– D III Auditor 3 orang
– D III Pengelola SIMPEG 3 orang
– D III Pengadministrasi Gudg Far 2 orang
– D III Pengelola Lingkungan 1 orang
– Satpol-PP 4 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *