Almarhum Sarman Luneto Dapat Gara’i Dari Lembaga Adat Sebagai Ta Lo Liide Ilomata

Info Desa195 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Melihat karir beliau almarhum Sarman Luneto pantas mendapatkan penghargaan “Ta Lo Liide Ilomata” karena perjalanan karir beliau.

Karir beliau dari pendidik sebagai guru dan di Kabupaten Gorontalo sebagai Kepala Sekolah, sebelum Boalemo terbentuk, beliau juga jadi Kepala Sekolah di Paguyaman Pantai, jelas Sekretaris Daerah Boalemo Sherman Moridu pada Rapat Adat di rumah almarhum di Desa Patoameme, Rabu (30/11/2022).

Lanjut Sekretaris Daerah Sherman Moridu, beliau juga diangkat menjadi pejabat Dinas Kabupaten Boalemo setelah Kabupaten Boalemo terbentuk, beliau juga ke Kumperindag lalu menjadi Kasat Satpol PP.

Lalu beliau juga menjadi Sekretaris Badan Investasi Daerah dan Pelayanan Perizinan serta terakhir beliau menjadi Camat Botumoito, sehingga kami meminta melalui rapat adat yang akan memberikan penghargaan sebagai penghormatan terakhir selama mengabdi, baik di bidang pendidikan, pelayanan masyarakat dan pemerintahan.

Setelah melalui rapat adat, akhirnya telah diputuskan pemberian Gara’i kepada beliau sebagai “Ta Lo Liide Ilomata” artinya Putra terbaik Indonesia kelahiran Gorontalo yang tekun mengabdikan dirinya di bidang pendidikan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Dalam Rapat Adat turut dihadiri para Camat, pihak keluarga almarhum dan para lembaga adat. (f).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *