Pimpinan OPD Jangan Hanya Berada Dikantor Tapi Turun Lapangan

Boalemo484 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pimpinan organisasi perangkat daerah jangan hanya berdiam diri di kantor, tapi harus turun langsung dilapangan, misalnya kepala dinas pendidikan wajib mengecek sekolah-sekolah untuk menyerap apa saja permasalahan yang terjadi dan begitu juga dinas lainnya.

“Kenapa demikian, supaya kita tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi permasalahan dilapangan, karena kita ini pelayan dan pelindung masyarakat,” ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu saat memberkan arahan kepada pimpinan OPD yang bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (25/9/2023).

Lebih lanjut lagi, pimpinan OPD juga memastikan keberadaan penerima tamu, buku tamu atau lainnya, itu juga dapat mempengaruhi pelayanan kita kepada publik.

“Olehnya yang baru saja dilantik, apakah itu rotasi, mutasi dan promosi, agar dapat merubah penampilan serta perilaku kita demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” harap Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Begitu juga kepada P3K, pimpinan OPD harus lebih memperhatikan kehadiran dan kinerja mereka, karena banyak anggaran sudah terserap untuk gaji P3K, makanya kinerja harus seimbang.

“Kalau kita ingin sukses, maka harus bekerja cerdas, bangun komunikasi dan bekerja keras,” tuturnya.

Dan saat ini kita akan menerima kunjungan 2 negara yakni India dan Papua Nugini terkait World Coconut Day, dan Boalemo menjadi pilihan.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya