Puskesmas Saritani Boalemo Raih Penghargaan Dari Kementerian Kesehatan

Nasional55 Dilihat

POROSNEWS.ID, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Boalemo kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Kabupaten Boalemo berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Puskesmas dengan Komitmen Pelayanan Primer Terbaik.

Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri, mengingat Kabupaten Boalemo adalah satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang mendapatkan pengakuan yakni Puskesmas Saritani, jelas Kepala Puskesmas I Made Kuat, SKM., MM., setelah menerima penghargaan tersebut, Jumat (18/10/2024).

Transformasi Layanan Primer bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan primer yang komprehensif dan berkualitas bagi seluruh penduduk Indonesia, baik individu maupun masyarakat.

Penghargaan ini langsung diberikan kepada Puskesmas Saritani sebagai Puskesmas terbaik dalam komitmen pelayanan kesehatan primer kategori Puskesmas sangat terpencil.

Olehnya atas nama Puskesmas Saritani menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan lebih khusus kepada seluruh petugas kesehatan di Puskesmas Saritani, sehingga Puskesmas Saritani menerima penghargaan.

Untuk itu, mari kita jadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi dan semangat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah Puskesmas Saritani. (Adv).