Pelayanan Kesehatan Terintegrasi Begitu Penting Bagi Masyarakat

Boalemo201 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Peran lintas sektor sangat penting dalam mewujudkan Integrasi Layanan Primer guna menunjang derajat kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Rahmat Biya saat Dinas kesehatan Kabupaten Boalemo menggelar pertemuan koordinasi dengan mitra dalam rangka mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tingkat Kabupaten Boalemo yang bertempat di hotel Grand Amalia, Kamis (3/10/2024).

Dengan mengupayakan kegiatan ini dapat menunjang pelaksanaan implementasi GERMAS sesuai dengan tupoksi OPD masing-masing. Karena peran OPD terkait tentang Gerakan Masyarakat Hidup sehat (GERMAS) sudah tertuang dalam peraturan Bupati Nomor 12 tahun 2022 yang merupakan perubahan dari peraturan Bupati Nomor 6 tahun 2019 Tentang GERMAS.

Supaya Pelayanan Integrasi Layanan Primer yang sudah berjalan yang di mulai dari posyandu, pustu, dan puskesmas, dapat di pertahankan dan lebih dimaksimalkan demi mewujudkan masyarakat yang lebih sehat.

Olehnya saya menghimbau kepada bapak dan ibu tenaga kesehatan supaya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. (Adv).