Kerja Kolaborasi Lintas Sektor Menjadi Penting Untuk PKP

Berita, Nasional31 Dilihat

POROSNEWS.ID, Manado – Kelompok kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman merupakan unsur pelaksana dari tim pengarah pembangunan Perumahan dan Kawasan Pemukiman, yang di bentuk membantu tugas – tugas tim pengarah yang terdiri dari perwakilan tiap OPD di tingkat pemerintahan daerah yang memiliki program/kegiatan di sektor Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP).

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu pada Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Pokja PKP) Kabupaten Boalemo tahun 2024 dengan tema sinkronisasi program lintas sektor untuk pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar yang bertempat di hotel Peninsula Manado, Kamis (19/9/2024).

Untuk itu, melalui rapat koordinasi, pemerintah daerah ingin membangun sinergitas dan kolaborasi antara OPD, instansi vertikal dan swasta dengan harapan target penyediaan perumahan dan pemukiman di Kabupaten Boalemo dapat tercapai.

Olehnya rapat ini sangat penting guna mensikronisasi program lintas sektor, dalam pemenuhan infrastruktur pelayanan dasar yang ditujukan, dalam rangka untuk penurunan angka kemiskinan ekstrem sebagai urusan konkuren pemerintah.

“Tugas besar menanti Pokja PKP untuk pencapaian akses pelayanan dasar di Kabupaten Boalemo,” ingatnya.

Dan diharapkan, kita tidak bekerja sendiri – sendiri, tapi kita secara bersama-sama merencanakan dan melaksanakan, natinya dapat melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan.

“Saat ini kita membutuhkan komitmen bersama untuk melaksanakan target – target dalam penyelenggaraan perumahan dan pemukiman,” tegasnya. (Adv).