10 Partai Politik Bertemu di Boalemo, Ada Apa?

Berita, Berita Utama635 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Dinamika politik di Boalemo menjelang pemilihan kepala daerah mulai berangsur memanas, dan ini ditandai bertemunya 10 partai politik baik partai politik diparlemen maupun non parlemen sudah membahas siapa figur yang tepat untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Bupati.

Bertemunya 10 partai politik yang digagas oleh PPP antara lain; Partai Perindo, Partai Golkar, PAN, PKB, PBB, PRIMA, PKS, Partai Buruh, dan Partai Garuda, yang bertemu di Kantor DPD II PPP Boalemo terletak di Desa Lamu Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo, Jumat (5/4/2024).

Dalam pertemuan tersebut meskipun belum terbentuk nama koalisi, namun Ketua DPD II PPP Boalemo Abdillah Alhasni secara tegas mengatakan dirinya sudah siap maju sebagai Bakal Calon Bupati dan begitu pun dengan Ketua DPD II Partai Perindo Boalemo Riko Djaini siap bertarung sebagai Bakal Calon Bupati.

“Silahturahmi politik ini sudah direncanakan sebelum bulan Ramadhan oleh 4 Partai Politik, yakni Partai Perindo, PKS, PPP, dan PAN,” jelasnya.

Pertemuan ini sudah jauh-jauh hari direncanakan dan tidak ada kata kebetulan, kapan kita bisa berhimpun, duduk sama, makan bersama, dan membahas bersama masa depan Boalemo.

Sementara Ketua DPD II Partai Perindo Boalemo Riko Djaini menyampaikan bahwa pihak sudah memiliki langka-langka selanjutnya untuk memuluskan rencananya maju sebagai bakal calon bupati dan begitu juga dengan kesiapan finansial tanpa menyebutkan berapa anggaran yang telah disiapkan.

Kemudian Ketua PBB Boalemo Kisman Abubakar dalam penyampaiannya bahwa partainya meskin pun ikut dalam pertemuan tersebut masih sebatas komunikasi politik dengan partai-partai yang ada di Boalemo dan belum ada juga pembahasan nama koalisi dan siapa bakal calon bupati nanti.

Karena kami pun memiliki kader-kader yang mampuni bakal calon bupati sambil diamini oleh PAN dan PKB, artinya pertemuan ini baru sebatas membangun komunikasi politik dan belum pada finalisasi siapa bakal calon bupati nanti.

Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Boalemo, Lahmudin Hambali, dan sejumlah pengurus Parpol lainnya.

Selanjutnya Sekretaris PRIMA Boalemo Erpan Moha menyampaikan bahwa prinsipnya sebagai partainya rakyat biasa, walaupun PRIMA bukan partai peserta pemilu namun PRIMA satu-satunya partai yang tidak ikut pemilu namun terlibat dalam memenangkan pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka lewat Koalisi Indonesia Maju dan terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Apa lagi bicara soal Pemilihan Kepala Daerah serentak, dan PRIMA Gorontalo diperintahkan oleh DPP untuk berada di KIM dalam menghadapi Pilkada disetiap daerah termasuk mengusung kadernya sendiri atau bakal calon yang ada dalam koalisi nanti.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya