Sukseskan Pemilu, PKM Saritani Bersama Petugas Pemilu Gelar Senam

Boalemo631 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Puskesmas Saritani melaksanakan senam germas bersama dan skrining penyakit tidak menular bagi petugas Pemilu.

“Senam Bersama Petugas Pemilu 2024, sebagai pemantapan anggota KPPS yang ada diwilayah Saritani dalam menjaga kesehatan” tutur Kepala Puskesmas Saritani I Made Kuat, SKM., MM., melalui Promkes Novita Umar, A.Md.Gz., bersama Penanggung jawab penyakit tidak menular Ari Yudistra P. Tangahu, A.Md.Kep., yang bertempat di Kantor Desa Saritani Kecamatan Wonosari, Jumat (9/2/2024).

Selanjutnya menindak lanjuti hasil skrining awal petugas Pemilu yang saat pemeriksaan kesehatan dulu yang mempunyai gula darah sesaat /sewaktu diatas 200 miligram/desiliter, olehnya, setelah senam dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan pengukuran tekanan darah oleh petugas kesehatan puskesmas Saritani.

“Kami berharap saat bertugas di hari H (tanggal 14 Februari 2024) kondisi petugas pemilu dalam kondisi prima dan optimal supaya dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Untuk itu, bagi Petugas Pemilu disarankan untuk menjaga kesehatan dengan melakukan aktifitas fisik secara teratur /olahraga, makan makanan seimbang (proporsi antara karbohidrat, protein, lemak), Selalu mengkonsumsi buah buahan, Sayur dan minum air putih, Selalu Cek kesehatan secara teratur dan Istirahat secukupnya. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya