Sherman Moridu Dorong 29 OPD Menggunakan Aplikasi Srikandi

Berita Utama, Boalemo323 Dilihat

POROSNEWS.ID, Manado – Begitu mirisnya ketertinggalan yang dicapai dalam penerapan aplikasi Srikandi, dalam rangka mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik dan ini menjadi komitmen bersama.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu saat membuka kegiatan finalisasi percepatan penerapan aplikasi sistem informasi kearsipan terintegrasi secara zoom meeting yang bertempat di Hotel Penesula Manado, Kamis (6/6/2024).

Lanjut Sherman Moridu, ini menjadi catatan bagi kita agar menjadi fokus dan jangan sampai apa yang disampaikan narasumber harus dipahami supaya mudah dipraktekan nanti.

“Kami meminta kepada kedua kepala dinas, baik kepala dinas perpustakaan dan kearsipan serya kepala dinas kominfo, untuk benar-benar mendampingi dan berdiri disamping peserta untuk dapat memandu mengaktualisasikan sistem aplikasi srikandi,” harapnya.

Dan aplikasi srikandi ini sebagai bentuk penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik sebagai hasil kolaborasi dari beberapa kementerian baik kementerian Men-PAN RB, Arsip Nasional, Kominfo, dan pemerintah daerah sendiri, serta siber sandi negara, demi mempercepat sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Mudah-mudahan 29 organisasi perangkat daerah semuanya sudah menerapkan aplikasi srikandi. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya