Semua Ada Ijazah, Sherman Moridu : Mengembalikan Anak Untuk Bersekolah

Boalemo, Pendidikan46 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Inovasi Pendidikan Semua Ada Ijazah merupakan salah satu inovasi yang menjadi prioritas pemerintah daerah dalam mewujudkan akses pendidikan yang merata dan berkualitas di Boalemo.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu pada Focus Group Discussion (FGD) Inovasi Daerah di Bidang Pendidikan Semua Ada Ijazah (SAI) yang di gagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang bertempat di hotel Grand Amalia, Kamis, (24/10/2024).

Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa pendidikan adalah pondasi penting dalam membangun masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing, namun dalam pendidikan, masih ada tantangan besar yang dihadapi yaitu anak – anak putus sekolah dan anak – anak tidak sekolah.

Tentunya hal ini di akibatkan oleh berbagai faktor seperti kemiskinan, akses yang terbatas ke sekolah atau kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan bagi anak – anak.

Olehnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo melahirkan inovasi yang dinamakan Semua Ada Ijazah. Inovasi ini menjadi komitmen bagi pemerintah daerah untuk memastikan tidak ada lagi anak – anak tertinggal dalam mendapatkan haknya atas pendidikan.

Program ini gerakan bersama untuk mengembalikan anak – anak kebangku sekolah, untuk memastikan mereka menyelesaikan pendidikan, untuk masa depan mereka kearah yang lebih baik sebagai penerus kita dimasa yang akan datang.

Untuk itu saya berharap Forum Group Discussion, dapat memberikan ide – ide dan langkah – langkah yang harus kita tempuh dalam menyelesaikan program inovasi Pendidikan Semua Ada Ijazah di Boalemo. (Adv).