Saatnya Menjaga Mata Air di Sungai Supaya Tidak Tercemar

Berita, Boalemo263 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Rapat koordinasi pengelolaan sumber daya air di WS Paguyaman merupakan amanat dari Undang-Undang, dimana pengelolaan sumber daya air adalah upaya merencanakan, melaksanakan, memantau, dan mengevaluasi, penyelenggaraan konservasi sumber daya air.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu saat beraudensi dengan tim koordinasi pengelolaan sumber daya air Balai Sungai Wilayah Sulawesi Provinsi Gorontalo yang bertempat di aula Bapppeda, Kamis (6/6/2024).

Lanjut Sherman Moridu, tentunya kalau kita berbicara infrastruktur, kadang-kadang pembangunan, tapi bagi saya mengenai sumber daya air dan sanitasi.

“Sebab sumber air dan sanitasi begitu penting untuk menunjang kehidupan kita. Jika sumber air tidak tersedia, jika pun tersedia tapi tercemar, coba jadi apa kehidupan kita?,” tanya Sherman Moridu.

Maka air adalah sumber kehidupan kita, namun dengan adanya wilayah sungai paguyaman ini, coba bagaiman kita berpikir untuk menjaga seluruh mata air yang ada di sungai tanpa terkecuali.

Olehnya, mari kita secara bersama-sama memikirkan untuk menjaga mata air yang ada di sungai, dan hal ini penting ditanamkan kepada generasi kita untuk menjaga mata air di sungai agar tidak tercemar.

Untuk itu, saatnya kita menjaga mata air atau kita singkat “Mentari” menjaga mata air dan ini wajib kita jaga.

Dalam audensi dengan Balai Sungai dihadiri Kepala Bapppeda Srijun T. Dangkua, perwakilan dari Balai Sungai, dan perwakilan dari pimpinan OPD. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya