Rekonstruksi Jalan Dusun Mebongo Belum Setengah Diperbaiki, Butuh Perhatian Pemda

Berita Utama560 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Meskipun harapan masyarakat Desa Botumoito Dusun Mebongo Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo, mengharapkan perbaikan jalan 2 kilo meter lebih bisa direalisasikan oleh pemerintah daerah, tapi yang baru terealisasi melalui rekonstruksi jalan mebongo yang di kerjakan oleh CV. Abadi Jaya Kontruksi dengan anggaran 169.600.000,00,-, panjang 140 meter dan lebar 4 meter.

Anggaran tersebut berasal dari Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, hal ini terpantau oleh media POROSNESW.ID dilokasi pekerjaan rekonstruksi jalan mebongo, Sabtu (30/9/2023).

Sementara perwakilan masyarakat Astian Latiku saat ditemui menyampaikan bahwa, perbaikan jalan ini sudah lama dinantikan oleh masyarakat tapi baru ditahun ini terealisasi walaupun belum secara keseluruhan dan itupun sudah Alhamdulillah.

Dan ia berharap, rekonstruksi jalan mebongo kualitasnya dapat bertahan lama, supaya bisa menjadi contoh untuk pengerjaan jalan lapen lainnya.

“Semoga ditahun selanjutnya, rekonstruksi jalan mebongo menjadi perhatian pemerintah daerah, untuk disambungkan pengerjaannya mengingat sambungan jalan awal dari jembatan (jembatan pun butuh perbaikan) dan jalan akhir kondisinya masih bebatuan sehingga butuh perhatian serius oleh pemerintah,” tegasnya.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya