Puskesmas Saritani Boalemo Melaksanakan Aksi Bergizi Untuk Siswa

Boalemo, Info Desa507 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Aksi Bergizi yang di laksanakan di SMP dan SMA/SMK sederajat di wilayah kerja Puskesmas Saritani, dalam aksi bergizi ini terdiri dari sarapan pagi bersama, senam bersama dan minum tablet tambah darah untuk remaja putri.

Hal itu di sampaikan oleh penanggung jawab Promkes Puskesmas Saritani Boalemo, Novita Umar, A.Md.Gz., saat melaksanakan aksi bergizi pada siswa, Selasa (27/8/2024).

Dalam program tersebut menyasar remaja di satuan pendidikan yang terdiri dari empat komponen utama, yaitu sarapan bersama dan konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) mingguan untuk remaja putri, pendidikan gizi yang interaktif, dan aktivitas fisik yang dilaksanakan oleh seluruh peserta didik.

“Penyelenggaraan Peningkatan Status Kesehatan Peserta Didik yang mewajibkan satuan pendidikan jenjang SMP/sederajat dan SMA/sederajat untuk melaksanakan Aksi Bergizi,” tuturnya.

Dan untuk penguatan implementasi Aksi Bergizi, diperlukan upaya untuk membantu tenaga kesehatan dan guru dalam memfasilitasi kegiatan Aksi Bergizi di satuan Pendidikan termasuk yang berkaitan dengan konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD), maka diadakan orientasi Aksi Bergizi.

Kembali ke Sekolah tetap Sehat dengan Rutin Konsumsi TTD. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab bidang kesehatan dalam rangka memastikan anak agar tetap sehat. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya