Pemkab Boalemo Bahas Inflasi Menghadapi Ramadhan

Boalemo309 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Kita harus mempersiapkan prediksi harga bahan pokok dalam menghadapi bulan suci Ramadhan. 

“Tentunya Satgas Pangan kita, mari kita upayakan inflasi di daerah dan Alhamdulillah dalam rapat Kementerian Dalam Negeri Kabupaten Boalemo tidak disebutkan” ungkap Penjabat Bupati Sherman Moridu saat rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah tahun 2024 yang bertempat di ruang kerja bupati, Senin (15/1/2024).

Lanjut Penjabat Bupati Sherman Moridu, upaya yang dapat dilakukan dimana kita telah memperbanyak mitra bulog sehingga penjualan minyak kelapa kita sesuai harga yang ditetapkan.

“Hal lain yang perlu kita siapkan dalam pengendalian inflasi, Kumperindag dan Bagian Ekonomi harus mempersiapkan daftar stok ketersediaan pangan menghadapi Ramadhan serta Idul Fitri,” harap Penjabat Bupati Sherman Moridu.

Dan Alhamdulillah inflasi kita terkendali, mudah-mudahan pimpinan OPD serta masyarakat tetap membudidaya pekarangan diperkantoran maupun dihalaman rumah dimanfaatkan dengan menanam cabe dan ini yang harus kita lakukan.

Meskipun inflasi mengalami kenaikan tapi bagaimana tidak berpengaruh terhadap masyarakat, dan itu yang harus kita kendalikan.

Dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi turut dihadiri Dandim, mewakili Kapolres, mewakili Kajari, BPS, Pj. Sekda Supandra Nur dan pimpinan OPD.

(Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya