Pemilihan Duta Baca, Asisten III Safrudin : Dapat Meningkatkan Budaya Baca Warga

Boalemo273 Dilihat

Boalemo, POROSNEWS.ID – Pemilihan Duta Baca tujuannya untuk meningkatkan budaya baca masyarakat khususnya kalangan pelajar dan sekolah ditengah budaya lisan atau tutur yang melekat pada masyarakat. 

Hal ini disampaikan oleh Penjabat Bupati Sherman Moridu yang diwakili oleh Asisten III Boalemo, Safrudin Lamusu pada pemilihan duta baca tingkat Boalemo yang bertempat di Grand Amalia Hotel, Rabu (6/12/2023).

Lanjut Safrudin, duta literasi akan selalu berusaha untuk mengembangkan literasi di sekolah yaitu menumbuh kembangkan minat baca dan tulis para siswa.

“Duta baca ini adalah orang-orang terpilih yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap kegiatan literasi maupun kepustakawan,” ungkap Asisten III S. Lamusu.

Figur yang terpilih adalah sosok yang mempunyai kelebihan atau kompetensi baik kecerdasan, karena adanya dukungan dari sekolah maupun belajar mandiri melalui perpustakaan sekolah bahkan perpustakaan daerah.

Diharapkan duta baca dapat mendorong dan memotivasi serta mengajak teman-temannya untuk memberdayakan perpustakaan melaluinbahan bacaan dan karya dalam mencapai prestasi pada usia sekolah.

Dalam Pemilihan Duta Baca turut dihadiri oleh Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Adnan Marzuk, Sekretaris Hendrik Bano, para Kepala Bidang, para peserta dan jajaran Perpustakaan dan Kearsipan Boalemo.

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya