Anggota KPU Boalemo Yulius Silingade Hadiri Rakornas di Surabaya

Nasional, Politik138 Dilihat

POROSNEWS.ID, Surabaya – Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras jajaran KPU se-Indonesia sehingga tingkat partisipasi Pemilu 2024 mencapai 81 persen, melampaui target nasional.

Hal itu disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Boalemo Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Yulius Steven Silingade bersama Kasubbag Sosdiklih, Parmas dan SDM, Wirda Adam menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Tahun 2024, bertempat di Hotel Vasa Surabaya, Minggu (04/08/2024).

Dalam menjalankan tugasnya, menjadi Penyelenggara Pemilu penting memiliki cara berpikir merangkul dan mengajak orang lain untuk membantu KPU menyukseskan pemilu dan pilkada khususnya Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM.

“KPU juga harus menjadi penyelenggara yang melayani, melakukan inovasi, kolaborasi, dan sinergi dalam kerja-kerja penyelenggaraan pemilu dan pilkada,” tutur Afif

Pada Kesempatan yang sama, Mellaz menyampaikan divisi ini dapat menjadi supporting system untuk divisi-divisi lainnya dalam penyebarluasan informasi.

Sementara Drajat menjelaskan, Pemilu 2024 diakui dunia internasional telah diselenggarakan dengan baik.

“KPU tentu juga akan melakukan evaluasi, merumuskan renstra, serta konsep kegiatan ke depan yang signifikan. Selanjutnya, Idham juga menjelaskan terkait partisipasi secara otonom atau mandiri dan partisipasi yang digerakkan dengan pendekatan praktis dan struktural di masyarakat. Idham meyakini pada Pilkada 2024 tingkat partisipasi masyarakat akan meningkat,” jelas Drajat

Nampak hadir Deputi Bidang Dukungan Teknis Eberta Kawima, jajaran Pejabat Eselon II Setjen KPU, serta peserta Rakornas yang terdiri dari Kadiv Sosdiklihparmas, Kabag, Kasubbag, Admin/Operator dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.