Minyak Kelapa VCO Dapat Meningkatkan Ekonomi Petani

Berita, Info Desa134 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Peningkatan Pendapatan petani lewat Produk Kelapa Virgin Coconut Oil merupakan satu inovasi yang sangat luar biasa untuk masyarakat Desa Dulangeya.

Hal itu disampaikan oleh Camat Botumoito Jefri Kaluku saat membuka seminar produk kelapa virgin coconut oil yang digagas oleh mahasiswa KKN UNG di aula Desa Dulangeya, Kamis (5/9/2024).

Jika ini dipahami oleh masyarakat bagaimana cara proses memproduksi VCO, maka ini sebagai peluang menciptakan pekerjaan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara Dosen pembimbing lapangan KKN UNG Usman dalam penyampaiannya mengucapkan terima atas diterimanya mahasiswanya untuk mengabdi untuk masyarakat.

Dan minyak kelapa VCO ini sangat berbeda dengan minyak kelapa kampung yang warnanya kuning, sedangkan minyak VCO jernih seperti air tapi memiliki manfaat untuk kesehatan.

Kemudian Kepala Desa Dulangeya Tamrin Ibrahim dalam penyampaiannyaq, atas nama pemerintah desa dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi yang digagas oleh mahasiswa KKN di desanya.

Harapan saya agar inovasi di gagas oleh mahasiswa KKN UNG tidak hanya sampai disini saja tapi perlu keberlanjutannya.