Lahan 6 Hektar Dicanangkan Penanaman Padi Gogo

Boalemo251 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo sangat mendukung program yang dilaksanakan Kementerian Pertanian, Penanaman Padi Gogo dan kami sangat bangga, dimana para petani menyambut baik program ini.

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S. Pd., MM., saat mencanangkan penanaman padi gogo di Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta, Jum’at (31/5/2024).

Lanjut penjabat bupati, saat ini kami melaksanakan di areal Desa Piloliyanga dengan luas 6 hektar dan kami sangat mendukung perluasan areal penanaman padi gogo di Boalemo.

Alhamdulillah lokasi penanaman padi sudah di kunjungi ibu Direktur Benih dan Holtikultura dan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo.

Kami bersama jajaran Forkopimda sangat merespon program tersebut dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Boalemo.

“Kalau program ini sukses dilaksanakan di Boalemo, maka lokasi ini akan di jadikan contoh sebagai lahan penanaman padi gogo di Boalemo,” ujar penjabat bupati.

Pencanangan tersebut dihadiri Direktur Benih dan Holtikultura Kementerian Dinas Pertanian RI Inti Pertiwi, Dandim 1316 Boalemo, Kepala BPS Andi Idiel Fitri, Plt. Sekretaris Daerah Supandra Nur, ST., Asisten II Harus Pilomonu, M. Si., Pj. Ketua TP. PKK Boalemo Dr. Heldy Vanny Alam, S. Pd., M.Si., Kadis Pertanian Provinsi Gorontalo, Kadis Pertanian dan Pangan Boalemo Faisal Hurudji, TNI dan masyarakat Petani. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya