Ketua KPU Boalemo Gorontalo Yuyun Antu : Penggunaan Hak Pilih di PSU Beda Dengan Pemilu Sebelumnya

Boalemo, Politics133 Dilihat

POROSNEWS.ID, Boalemo – Jika pada pemilu tanggal 14 Februari 2024 ada pemutahiran data pemilih, tapi di PSU hanya berdasarkan data pemilih yang sebelumnya.

Itu disampaikan oleh Ketua KPU Boalemo Provinsi Gorontalo, Yuyun Antu saat rapat koordinasi bersama pemerintah daerah yang bertempat di rumah jabatan Bupati, Rabu (10/7/2024).

Lanjut Yuyun Antu, jika ada masyarakat yang ingin memilih tapi tidak terdaftar dalam DPT pada pemilu kemarin, maka tidak dibenarkan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 13 Juli 2024.

“Jika terdapat pemilih yang tidak terdaftar di DPT, DPTB dan DPK, jangan dilayani karena itu berpotensi masalah baru, olehnya mari kita hindari bersama,” harapnya.

Dan soal pendistribusian logistik sebenarnya pada H-3 pelaksanaan PSU karena ada sekitar 500 lebih sementara dalam perjalan, tapi untuk wilayah yang jauh pengepakan logistiknya sudah selesai khusus Tangga Barito, Wonosari, Paguyaman dan Paguyaman Pantai.

Olehnya pada PSU ini, kami berharap pemerintah daerah dapat mensosialisasikan baik melalui pemerintah kecamatan, pemerintah desa, pengumuman di mesjid-mesjid mau pun publikasi.

Selain itu juga, jika dalam pendistribusian logistik terkendala melalui darat, kami berharap bantuannya melalui laut, supaya logistik PSU sudah sampai wilayah yang dianggap rawan bencana.

Dalam rapat koordinasi dihadiri Penjabat Bupati Boalemo Dr. Sherman Moridu, S. Pd. , MM., Ketua Bawaslu Cristopel Ronal Rampi, para Asisten, staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, dan komisioner KPU. (Adv).

Penulis : Siskawati Usman
Editor : Moh. Rizal Laiya