Ini Harapan Penjabat Sekda Rahmat Biya Dalam RAD

Kota Gorontalo13 Dilihat

POROSNEWS.ID, Kota Gorontalo – Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut pelaksanaan instruksi Presiden tahun 2019 tentang Rencana Aksi nasional perkebunan kelapa sawit berkelanjutan tahun 2019 – 2024.

Hal itu disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Rahmat Biya, SKM., MM., saat menghadiri Forum Group Discussion Rencana Aksi Daerah Kelapa Sawit Berkelanjutan (RAD – KSB) yang berlangsung di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Senin, (14/10/2024).

Puji syukur pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Boalemo sudah mulai menyusun dokumen Rencana Aksi Daerah Kepala Sawit berkelanjutan tahun 2024 – 2026, sebagai pedoman bagi pembangunan perkebunan kelapa sawit yang nantinya akan menjadi salah satu sumber energi baru di Kabupaten Boalemo.

“Ini juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo,” tegas Penjabat Sekda Rahmat Biya.

Semoga dengan adanya Penyusunan Dokumen ini, dapat menjawab permasalahan tumpang tindih lahan , perbaikan tata kelola kelapa sawit termasuk soal plasma serta peningkatan produktivitas kelapa sawit di wilayah Kabupaten Boalemo. (Adv).