Hebat! IRIS Akan Bertarung di Pilkada Lewat Partai Politk

Bonebolango, Pilkada177 Dilihat

POROSNEWS.ID, Bone Bolango – Ditengah proses gugatan yang dilayangkan pasangan Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) terkait hasil verfak, ada kabar sejuk dari dua Partai politik yang hingga saat ini belum mengeluarkan rekomendasi terhadap calon manapun pada Pilkada Bone Bolango 2024.

Seolah tak ingin sekedar jadi penonton, Partai Golkar dan Demokrat nampaknya melihat peluang besar pada paslon IRIS sehingga kabarnya kedua Partai bakal merapat ke Pasangan IRIS.

Dari pihak Tim IRIS juga tak menampik bahwa Partai Golkar dan Demokrat memang sangat aktif berkomunikasi dengan pihaknya jelang detik-detik pendaftaran Bapaslon.

“Iya, InsyaAllah 100 persen arahnya kesana,” ungkap salah satu sumber terpercaya dari Tim IRIS, Rabu (21/8/2024).

Sinyal bahwa pasangan IRIS bakal diusung oleh Golkar dan Demokrat itu semakin menguat usai pertemuan Ismet Mile dengan para petinggi Partai berlambang beringin dan mercy itu.

“Benar, sudah ketemu dengan Ketua DPD Golkar Bone Bolango, pak Pedro Bau dan Ketua DPW Partai Demokrat, pak Erwinsyah Ismail, secepatnya akan diurus segala kelengkapannya,” tambah sumber tersebut.

Sementara jika diusung oleh Partai Golkar (4 kursi) dan Demokrat (1 kursi) maka Pasangan IRIS secara aturan telah memenuhi syarat untuk diusung lewat parpol dan apabila aturan berdasarkan keputusan MK terbaru yang digunakan maka IRIS juga bisa dipastikan akan tetap memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan wakil bupati Bone Bolango. (***).