Fanka Sebut Ketua DPRD Bonebol Jangan Panik Dan Risau Program 2 Ekor Sapi IRIS

Bonebolango, Pilkada136 Dilihat

POROSNEWS.ID, Bone Bolango – Program 2 ekor sapi untuk 1 kepala keluarga di Bone Bolango adalah sebuah komitmen Ismet Mile dan Risman Tolingguhu yang dituangkan dalam Visi dan Misi “IRIS”. Manfaatnya selain memperkuat ketahanan pangan dan peluang ekonomi, ternak sapi juga dapat dijadikan sebagai sumber tenaga kerja, serta tabungan dimasa yang akan datang bagi warga Bone Bolango.

Itu disampaikan oleh juru bicara IRIS Franli Katili melalui rilis yang di kirimkan kemeja redaksi pada Minggu (12/10/2024).

Lanjut advokat IRIS, program ini tidak sulit bagi pasangan Ismet dan Risman, untuk dijadikan sebagai perwujudan yang nyata dan bukan sekedar janji serta harapan palsu, sebab hal ini merupakan lanjutan keberhasilan yang pernah dibuktikan oleh Calon Bupati Ismet Mile pada periode sebelumnya.

Sehingga perlu ditegaskan kembali pada Ketua DPRD yang juga Ketua Tim Paket Mulus, untuk tidak perlu risau atau pun panik akan prospek keberhasilan program IRIS.

Jauh sebelum Faisal Yunus paham tentang dunia pemerintahan yang pada saat program ini berhasil, mungkin Faisal saat itu masih duduk di bangku SMA. Sehingga tudingan bahwa program IRIS tidak rasional atau sebuah tipuan, hanya semakin mempertegas ketidak mampuannya dalam menganalisa program. Saya curiga jangan sampai Ketua DPRD ini memang tidak paham dalam menjabarkan program. atau mungkin memang tidak ada program paket Mulus yang bisa dijual ke rakyat Bone Bolango ?.

Apakah program 2 ekor sapi IRIS untuk rakyat ini memang benar-benar terlalu seksi dimata Faisal dan team serta Pmpaket Mulus ? EntahLah, yang jelas hipotesa kami terdiri 3 hal : 1). Bisa jadi ini sebagai ketidakmampuannya sebagai ketua tim pemenangan paket Mulus yang tidak LuLus dalam menganalisa. 2). Ketua DPRD dan team paketnya tidak tulus dalam memberikan pendidikan politik yang cerdas kepada rakyat Bone Bolango. 3). Ketidak mampuan team mereka dalam meyakinkan program paket yang di usungnya sehingga mencemaskan kekuatan paket IRIS.

Ingat bahwa, Ismet Mile 15 tahun yang lalu sudah membuktikan program sapi dan berhasil untuk rakyat. Sedangkan Calon Bupati yang diusung oleh Faisal sudah pernah menjadi Wabub, bahkan sudah pernah menjadi bupati, namun apa kira-kira bantuan yang sudah diberikan sudah dikenang oleh rakyat ? Tapi saya kira wajar mungkin Ketua DPRD ini tidak tahu menahu tentang program Ismet Mile, karena 15 tahun yang lalu beliau mungkin masih ada dibangku SMA, sedangkan paket yang diusungnya baru mengenal pemerintahan di Bone Bolango karena besar di daerah Papua.

Namun sangat disayangkan jika sekelas Ketua DPRD tidak paham bahkan tidak punya data tentang prestasi yang pernah dilakukan oleh para mantan bupati sebelumnya. Sungguh menyedihkan kapasitas Ketua DPRD seperti ini. Saya hanya ingin sedikit mengingatkan pada Ketua DPRD Bone Bolango bahwa, tolong dibedakan mana yang sudah dilakukan untuk rakyat dan mana yang sekedar baru mau dijanjikan meskipun yang bersangkutan adalah Ketua Tim Pemenangan Paket Mulus.

Perlu disadari oleh Faisal Yunus sebagai Ketua DPRD Bone Bolango, bahwa team yang diusungnya dengan nama Paket Mulus tersebut baru menawarkan janji yang begitu manis di dengar, namun jangan lupa bahwa Calon Bupati Ismet Mile tinggal melanjutkan program yang telah pernah berhasil dibuatnya 15 tahun lalu untuk Rakyat Bone Bolango. (MCI).